GERAKAN KOLABORATIF LAWAN SAMPAH

GERAKAN KOLABORATIF LAWAN SAMPAH

GERAKAN KOLABORATIF LAWAN SAMPAH

GERAKAN KOLABORATIF LAWAN SAMPAH"
Setelah Melaksanakan Gasjumpa Kasemen Ke 2, Pemerintah Kecamatan Kasemen yang tergabung dari beberapa Unsur Mengadakan Kegiatan Gerakan Kolaboratif Lawan Sampah yang dilaksanakan di 2 Titik Sampah yang ada di kecamatan Kasemen Kota Serang, Jum'at (15/4/2022)
Gerakan Kolaboratif lawan sampah ini tergabung dari beberapa unsur diantaranya Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang, Kapolsek Kecamatan Kasemen, Koramil Kecamatan Kasemen, PPN Karangantu, Kasat POL Air Karangantu, Danpos TNI AL Karangantu, Kampung siaga Bencana Kecamatan Kasemen, Lurah se kecamatan Kasemen, Pegawai Se Kecamatan Kasemen dan RT/ RW Serta Masyarakat Setempat.
Adapun Dua titik Tersebut berada di Kp. Ambon Kelurahan Margaluyu dan Jalan Margaluyu Kilasah Kecamatan Kasemen dan 3 mobil pengakut Sampah.
Gerakan kolaboratif ini merupakan bentuk perlawanan terhadap sampah yang ada di kecamatan Kasemen, mengingat banyaknya sampah yang berserakan di samping Jalan poros maupun di perkampungan. Oleh karena itu Camat Nuri Menginisiasi Gerakan Kolaboratif Lawan sampah dengan Tagline "Sampah Bersihkan" yang bekerjasama dengan beberapa unsur pimpinan yang ada di kecamatan Kasemen.
Camat Nuri mengungkapkan ini merupakan Kerjasama Awal di bulan ramadhan dalam melakukan Gerakan Lawan sampah.
Mudah - mudahan dalam waktu sebulan ini sampah yang ada di Kasemen dapat teratasi dengan gerakan kolaboratif ini.
Dalam gerakan kolaboratif lawan sampah ini ada beberapa cluster yang diutamakan diantaranya yaitu Sampah yang berada di samping jalan seperti jalan Margaluyu kilasah ini yang menjadi akses jalan utama.
Selanjutnya, Camat Nuri Menghimbau kepada masyarakat jangan sekali - kali buang sampah sembarangan, karena sampah adalah musuh agama dan negara yang menjadi perhatian karena kebersihan adalah sebagian daripada iman. Oleh karena itu saya berharap kepada masyarakat khsususnya Kasemen jangan buang sampah sembarangan tapi tetap kita rawat dan alokasikan sampah pada tempatnya.